Cara Membuat Blog Gratis

Cara Membuat Blog Gratis

Cara Membuat Blog Gratis

Cara Membuat Blog Gratis - Selamat Malam Sahabat Blogger,Sebelumnya Izinkan Saya Untuk Memperkenalkan Diri.
Nama Saya Adalah Evhanz Radoth Parulian Sipahutar,Biasa Disapa Dengan Panggilan Hanz.
Saya Ingin Memberitahukan Bahwa Ini Adalah Sebuah Artikel Pertama Saya Pada Blog Ini.
Jadi,Saya Mohon Dimaklumi Jika Ada Kata-Kata Atau Penyampaian Yang Kurang Baik.

Sebelum Saya Belajar Untuk Menjadi Seorang Blogger.Saya Dulunya Adalah Seorang Gamers.
Games Kesukaan Saya Adalah Games Type Mmorpg Atau Sejenis Petualangan Lainnya.
Dan Saya Sangat Suka Searching Google Untuk Mencari Info-Info Terbaru Mengenai Dunia Internet.

Dari Setiap Kebiasaan Saya Diatas Sebelumnya,Tiba-Tiba Saja Saya Ingin Menjadi Seorang Blogger.
Yang Memberikan Info Menarik,Terbaru dan Pastinya Bermanfaat Buat Orang Lain.
Maka Dari Itu,Pada Malam Ini Saya Putuskan Untuk Memasuki Dunia Blogger.

Saya Tahu Artikel Yang Akan Saya Bagikan Ini,Bukanlah Artikel Terbaru.
Namun Apa Salahnya Saya Membuat Artikel Ini dan Membagikannya Kepada Orang Lain.
Supaya Orang-Orang Yang Sama Sekali Belum Mengetahui Tentang Ini Bisa Langsung Belajar Dari Artikel Saya Ini.

Oke,Sepertinya Kita Sudah Bisa Membahas Apa Itu Blogger.
Yang Saya Ketahui Kata Blog Itu Berasal Dari Sebuah Kata Web dan Log Yang Berarti Adalah Sebuah Catatan Online.

Pengertian Lebih Rincinya Blog Adalah Sebuah Situs Web Yang Mungkin Bisa Berisikan Tulisan,Gambar,Video,Maupun Informasi-Informasi Lainnya.
Yang Bisa Diupdate Setiap Harinya Oleh Pemilik Blog Tersebut.

Berikut Ini Adalah Ciri-Ciri Umum Sebuah Blog:
Memiliki Sebuah Nama Dan Alamat Yang Bisa Diakses Secara Online.
Memiliki Sebuah Tujuan Tersendiri.
Memiliki Sebuah Artikel,Gambar,Video Maupun Informasi Lainnya.
Artikelnya Itu Ter-Arsip,Tertampil Dengan Rapi Sesuai Tanggal,Bulan,Dan Tahun Posting.
Isi Pada Blog Umumnya Selalu di Update Sesuai Tujuan Blog Tersebut.

Berikut Ini Adalah Tujuan Umum Sebuah Blog:
Tempat Untuk Menyampaikan Berbagai Informasi Bermanfaat.
Tempat Menyalurkan Hobby dan Meluangkan Waktu Untuk Hal Yang Positif.
Mencari Keuntungan Untuk Diri Sendiri Maupun Orang Lain.
Berbagi Berbagai Pengalaman,Tips dan Trik Kepada Orang Lain.

Pengertian Kata Blogger:
Blogger Itu Adalah Seorang Pemilik Blog Atau Penulis Sebuah Blog. 

Etika Seorang Blogger:
Memiliki Sebuah Tujuan Yang Baik Pastinya.
Membuat Sebuah Artikel Yang Original,Fresh Bukan Copy Paste Mentah Dari Blog Lain.
Tidak Membuat Postingan Yang Bisa Merugikan Orang Lain,Dengan Cara Mengganggu,Menipu,Menyebarkan Isu-Isu Sarah Dan Hal Negative Lainnya.

Sepertinya Info Diatas Sudah Cukup Untuk Awal Anda Mendalami Cara Membuat Blog.
Membuat Blog Itu Sebenarnya Bukanlah Hal Yang Sulit Untuk Dilakukan.
Semua Orang Bisa Melakukannya dan Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sebuah Blog Itu Sangatlah Mudah.
Anda Hanya Membutuhkan Sebuah Email.Namun Bukan Email Biasa Seperti Email Yahoo.
Melainkan Email Yang di Dapat Dari Gmail.com.

Cara Membuat Sebuah Blog Gratis Dari Blogger

Langkah Pertama:
Buatlah Sebuah Akun Email Melalui Gmail.com.
Setelah Pendaftaran Email Selesai.Bukalah Situs Blogger.com.
Tempat Dimana Anda Akan Memulai Aktivitas Blogging.

Langkah Kedua:
Loginlah Pada Form Blogger Dengan Menggunakan Email dan Password Gmail Anda.
Setelah Itu Anda Akan Masuk ke Halaman Dashboard.
Kemudian Klik Tombol Buat Blog Baru.
Isilah Formulir Tersebut:
Untuk Judul: Isilah Sesuai Judul Blog Yang Anda Inginkan.
Untuk Alamat: Isilah Sesuai Alamat Blog Yang Anda Inginkan.
Untuk Template: Pilihlah Sesuai Tampilan Blog Yang Anda Inginkan.
Untuk Saat Ini,Blog Anda Sudah Dibuat.

Langkah Ketiga:
Setelah Anda Selesai Mengisi Formulir Tersebut.
Klik Tombol Buat Blog.
Sekarang Cobalah Untuk Membuat Sebuah Artikel Dan Mengepostkannya.
Caranya:Pada Halaman Dashboard,Kliklah Entri Baru.
Sekarang Coba Tulislah Sebuah Artikel Yang Anda Ingin Share di Blog Anda Nantinya.

Langkah Keempat:
Setelah Anda Selesai Menuliskan Artikelnya.
Coba Terlebih Dahulu Pratinjau,Apa Sudah Sesuai Keinginan Anda?
Jika Sudah Sesuai,Sekarang Waktunya Mem-Publikasikan Artikel Tersebut.
Jika Sudah Coba Klik Tombol Lihat Blog.
Lihatlah Blog Anda Sekarang Sudah Mempunyai Sebuah Artikel.
Oke Begitulah Tutorial Blogger Cara Membuat Blog Gratis.
Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil Teman-Teman.
Jangan Lupa Juga Untuk Dukung Bangevhanz Dengan Cara Share Artikel Ini.
Terimakasih Telah Mengunjungi Bangevhanz Blog.

2 komentar:

Reader Sv Blog

Create By : Hanhan Erps | Copyright : Bangevhanz